
Mengembangkan teknik djembe
 yang baik adalah penting jika Anda ingin menjadi di-permintaan djembe 
pengiring atau jika Anda ingin untuk solo untuk kelas tari atau dalam 
kinerja. Bass, nada, dan tamparan adalah alfabet untuk kosa kata djembe 
Anda.
Tubuh Mekanika & Pernapasan
Sebelum Anda bahkan menyentuh Anda drum, mendapatkan pemanasan dan 
mendapatkan membumi. Berjalan di sekitar blok. Jalankan di tempat. 
Ayunkan lengan Anda secara bebas. Kocok keluar bahu, lengan, pergelangan
 tangan, dan jari. Melakukan yoga atau tai chi. Bermeditasi. Lakukan apa
 yang Anda lakukan untuk mendapatkan berpusat dan berdasar dalam tubuh 
Anda sebelum Anda mulai drum.
Sebelum Anda mulai untuk bermain djembe, Anda harus merasa nyaman dan 
benar berorientasi ke drum. Duduk di kursi bangku atau tanpa senjata 
yang tinggi tepat untuk Anda dan Anda drum, miringkan drum sedikit 
menjauh dari Anda dan tarik lengan atas lateral dari badan Anda sekitar 
6-8 inci. Tangan Anda harus beristirahat dengan nyaman rata di kepala 
drum pada sudut 90 derajat satu sama lain, dengan lengan Anda membentuk 
garis lurus dari siku ke ujung jari. Untuk berakhir dengan posisi ini, 
Anda mungkin perlu bereksperimen dengan kursi yang berbeda dan bangku, 
atau Anda mungkin ingin mendapatkan bangku adjustable-tinggi atau 
singgasana drum.
Anda juga dapat memainkan djembe yang berdiri dengan drum tergantung 
dari tali. Banyak pemain menggunakan tali panjang yang membungkus di 
sekitar gendang dan di pundak mereka. Anda juga dapat menggunakan tali 
pendek yang hanya berjalan di sekitar pinggang Anda. Dalam kedua kasus, 
drum akhirnya tergantung di antara kaki Anda. Sesuaikan panjang tali 
sehingga lengan Anda beristirahat dengan nyaman rata di kepala drum pada
 sudut 90 derajat satu sama lain, dengan lengan Anda membentuk garis 
lurus dari siku ke ujung jari.
Ingatlah untuk bernapas. Di tingkat fisiologis, bermain djembe adalah 
kegiatan kuat, sehingga Anda akan membutuhkan semua oksigen bisa Anda 
dapatkan. Dari perspektif mekanis, jika Anda menahan napas Anda akan 
mengacaukan mekanika Anda dan bermain Anda tidak akan santai.
Akhirnya, jangan memakai cincin atau perhiasan lainnya di tangan kami 
dan lengan ketika bermain djembe, karena mereka dapat merusak kepala 
drum. Juga, menjaga Anda drum sehingga benar disetel dan sebaliknya siap
 untuk bermain. Situs web drums.org memiliki tips yang baik tentang 
bagaimana untuk mempertahankan djembe Anda. Mungkin langkah yang paling 
penting yang dapat Anda ambil untuk melindungi djembe Anda untuk 
berinvestasi dalam tas berkualitas tinggi empuk.
Dasar-dasar Teknik Djembe
Sebagian besar suara djembe terbuka dan unmuffled. Untuk semua suara 
dasar, biarkan rebound yang tangan Anda segera setelah membuat suaranya.
 Bass A harus pulih seperti itu datang dari trampolin. Nada yang harus 
melompat seperti Anda baru saja menyentuh kompor panas. Tamparan A harus
 sehat kembali seperti akhir bullwhip retak.
Pola djembe Kebanyakan dimainkan dari "gulungan," yang berarti bahwa 
jika Anda mengisi setiap catatan dalam ukuran sebuah, tangan Anda akan 
bergantian kiri dan kanan. Dalam 4/4 waktu berarti ini bahwa pembukaan 
lagu dan "+" mengalahkan (jika Anda menghitung 1 e + a 2 e + a dll) yang
 dimainkan dengan tangan kanan (jika Anda tidak kidal), sedangkan 
offbeats ( e dan s a) diputar dengan tangan kiri. (The "roll" istilah 
juga dapat merujuk kepada dua waktu catatan; melihat gulungan djembe 
halaman saya latihan untuk lebih lanjut tentang ini.)
Anda ingin semua bass Anda, nada, dan menampar memiliki nada yang sama, 
pitch, dan karakter setiap kali Anda bermain mereka, sehingga sangat 
penting untuk praktek sebagai banyak atau lebih dengan tangan 
non-dominan Anda sehingga setiap catatan terdengar sama , terlepas dari 
tangan Anda gunakan.
Djembe Bass
Bass adalah suara djembe terendah bernada. Untuk membuat suara bass pada
 djembe, drop tangan Anda ke bawah di tengah drum, dengan pangkal 
telapak tangan persis di tepi drum. Jempol ini terselip di, paralel 
(atau hampir sejajar) dengan jari. Keempat jari bersama-sama. Semua 
telapak, jari-jari, dan ujung jari memukul kepala drum sekaligus dengan 
niat yang lembut namun tegas. Tidak mencapai semua jalan ke pusat dari 
drum untuk membuat suara bass, hanya mendapatkan bagian bawah telapak 
tangan Anda di dalam tepi drum. Jauhkan tangan Anda lembut dan datar 
atau Anda dapat berakhir dengan menampar atau suara asing lainnya. 
Begitu tangan Anda hits kepala drum, biarkan pulih seperti itu melakukan
 flop perut pada trampolin. Gerakan untuk membuat suara bass dimulai 
pada siku, tapi pergelangan tangan harus mengangkat sedikit lebih dari 
tangan itu sendiri, bayangkan sebuah string marionette dipasang pada 
pergelangan tangan mengangkat tangan, dan kemudian hanya membiarkannya 
jatuh lurus ke bawah ke kepala drum .
Djembe Nada
Nada adalah suara djembe tengah. Banyak guru saya memanggil nada suara 
alam drum - suara default yang akan mereka buat. Tapi harap dicatat 
bahwa, sebagai pemain djembe Seattle Lance Scott menunjukkan, "Ini tidak
 berarti bahwa membuat nada yang baik adalah lebih mudah daripada 
membuat tamparan baik. Jenis suara drumer paling awal membuat ketika 
memukul drum adalah suatu tempat antara nada dan menampar (biasanya 
lebih dekat dengan nada). Untuk mendapatkan nada, baik dalam nada yang 
lebih tinggi tanpa membutuhkan banyak latihan. "
Untuk membuat suara nada pada sebuah djembe, membentuk garis lurus dari 
siku Anda ke ujung jari Anda dan menjaga lengan Anda, pergelangan 
tangan, tangan, jari, dan ujung jari lembut terkunci sebagai satu 
kesatuan. Bayangkan bahwa lengan Anda seperti baja lunak dan jari Anda 
bantalan dan ujung jari adalah palu yang tegas akan menyerang kepala 
drum. Dengan tegak lurus ibu jari Anda untuk jari-jari Anda (sehingga 
tidak akan memukul tepi drum), tegas menjatuhkan tangan Anda ke kepala 
drum dengan bantalan di dasar jari-jari Anda mendarat tepat di luar tepi
 drum. Jari-jari Anda tinggal bersama seluruh gerak sehingga mereka 
berempat membentuk semacam dayung. Sudut gaya adalah lurus ke bawah ke 
dalam dan melalui kepala drum. Begitu jari-jari anda memukul drum, 
mereka harus pulih seperti jika Anda baru saja menyentuh kompor panas.
Djembe Slap
Tamparan itu adalah suara djembe tertinggi bernada. Untuk membuat suara 
tamparan djembe, menganggap posisi lengan yang sama yang Anda lakukan 
untuk membuat nada dan kemudian bersantai pergelangan tangan dan biarkan
 drop-down sehingga telapak tangan diperpanjang kembali sekitar 10 atau 
15 derajat. Santai jari Anda dan biarkan mereka alami menyebar dan 
kurva. Dengan gerakan menjentikkan / mencambuk, drop tangan Anda ke 
kepala drum dengan bantalan di dasar jari-jari Anda mendarat di (atau 
hanya luar) tepi drum. Hanya ujung jari Anda harus memukul kepala drum 
(di ekstrim gerak lambat mereka mendarat di urutan ini: pinky, cincin, 
tengah, jari telunjuk). Begitu ujung jari Anda memukul kepala drum 
mereka harus pulih seperti ujung sebuah bullwhip. Arah gaya adalah 
sedikit miring ke kepala drum (tidak seperti nada, yang berjalan lurus 
ke bawah ke drum).
Guru saya telah berbeda di persis di mana tangan harus mendarat untuk 
membuat suara tamparan. Sebagian orang mengatakan bahwa bantalan di 
bagian atas telapak / dasar jari harus dalam hanya sedikit dari tempat 
mereka adalah untuk membuat nada. Lainnya mengatakan bahwa mereka harus 
mendarat di tempat yang sama seperti yang mereka lakukan ketika Anda 
membuat nada. Percobaan dengan ini untuk mencari posisi yang terbaik 
untuk Anda. Tujuan Anda adalah untuk berakhir dengan tamparan, garing 
jelas, clacking.
Meredam Slap
Untuk membuat tamparan teredam pada djembe, gunakan teknik yang sama 
seperti untuk tamparan biasa, tapi tempat sisi lain pada kepala drum 
untuk meredam suara. Trik di sini adalah untuk dengan lihai menelusup ke
 sisi berlawanan drum tanpa mengeluarkan suara. Gunakan gerakan menukik -
 datang pada sudut datar - dengan cepat dan diam-diam menyelipkan tangan
 yang tidak bermain di ke kepala drum, dan kemudian membuat tamparan 
teredam Anda.
Sebuah Komentar dari Profesor Tam Tam Mandingue
Ketika ia membaca artikel ini, Rusty Knorr, yang disertifikasi oleh 
Mamady Keita untuk mengajarkan bermain djembe tradisional, berkata, 
"Saya pikir itu adalah penting untuk memperjelas hubungan telapak ke 
tepi bantalan dalam membuat nada dan menampar. Dalam pengalaman saya dan
 belajar dari guru saya, lipatan telapak di tepi bantalan dari shell 
drum titik referensi untuk kedua nada dan tamparan. 'Buku-buku jari 
telapak' harus berada di dalam tepi bantalan untuk mencegah rasa sakit 
dan kerusakan jangka panjang tangan. Tak satu pun dari pemain saya telah
 melihat menggunakan titik acuan memiliki tangan yang buruk tetapi 
beberapa yang tidak ... tangan mereka seperti cakar! Aku merasa sakit 
luar biasa dalam belajar untuk menghidupkan sampai Mamady menunjukkan 
hal ini di awal studi saya dengan dia. "
Rusty dan aku akan terhubung segera untuk membahas ini lebih lanjut, dan
 saya berharap untuk mendapatkan beberapa foto kemudian untuk 
ditambahkan ke halaman ini untuk menggambarkan maksudnya.
Perbedaan Antara Nada dan Slap
Saya harap itu jelas dalam deskripsi saya di atas bagaimana nada dan 
menampar berbeda, tapi itu berguna untuk meluangkan waktu tambahan 
tentang perbedaan antara nada dan menampar. Perbedaan utama adalah 
dalam:
sudut serangan: lurus ke bawah ke kepala drum untuk nada, pada sudut miring sedikit untuk tamparan
ketegangan di lengan bawah: ketegangan yang kuat untuk nada, santai untuk tamparan
kurva dari jari: langsung nada, melengkung untuk tamparan
jumlah daging yang hits kepala drum: semua fingerpads dan ujung jari untuk nada, hanya ujung jari untuk tamparan.
Untuk Mamady Keita, itu niat yang membuat perbedaan. Dia memegang 
tangannya dengan cara yang sama untuk suara masing-masing, tetapi ketika
 ia berpikir nada, dia membuat nada, ketika ia berpikir menampar, ia 
membuat tamparan. Namun Anda sampai di sana, hasil akhirnya harus 
menjadi nada melodi berdebar dan tamparan berderak renyah.
Vokalisasi
Banyak guru djembe dan siswa menemukan semacam vokalisasi membantu. Baba
 Olatunji sering berkata, "Jika Anda bisa mengatakan itu, Anda dapat 
memainkannya," dan ia mengembangkan Gun / nya Dun, Pa / Ta, Go / Apakah 
sistem untuk membantu siswa menyanyikan irama sebelum bermain mereka. 
Sebagian besar guru djembe saya telah menggunakan beberapa jenis skema 
vokalisasi. Untuk menjaga hal-hal sederhana, saya sarankan mengadopsi 
gaya vokalisasi guru Anda saat ini, tetapi jika Anda memiliki banyak 
guru, Anda juga mungkin ingin mengembangkan sendiri untuk belajar 
terus-menerus Anda.
Banyak pemain djembe berpengalaman menyuarakan saat mereka bermain. 
Ketika Pepe Danza solo, dia bersuara non-stop. Ibrahima Camara 
mengatakan, "Jika saya tidak berbicara, saya tidak bisa bermain." Jadi 
jika Anda melihat pemain djembe bergumam kepada diri mereka sendiri 
karena mereka bermain, tidak mempertanyakan kewarasan mereka, hanya 
mengasumsikan bahwa mereka bekerja di luar kalimat mereka.
Cari Guru yang Baik
Baik artikel maupun sumber tertulis atau direkam lain adalah pengganti 
guru yang baik. Ada kehalusan dan perbaikan untuk bermain djembe yang 
dapat Anda kembangkan hanya di bawah bimbingan guru yang berpengalaman. 
Jika Anda benar-benar ingin menguasai suara djembe, cari guru yang baik.
Praktek
Seperti keterampilan musik, menguasai teknik djembe membutuhkan banyak 
latihan. Praktek lebih banyak, semakin baik Anda akan terdengar. Tyler 
Richart, salah satu pemain djembe paling sukses di Seattle, masih 
menghabiskan satu jam sehari hanya bekerja pada dasarnya suara djembe. 
Ketika ia mengajarkan djembe bermain solo, Tyler menunjukkan bahwa suara
 djembe Anda alfabet Anda untuk membuat kata-kata yang Anda gunakan 
untuk menceritakan kisah Anda. Jika Anda belum menguasai teknik djembe 
Anda, cerita Anda akan terdengar seperti Anda sedang berbicara dengan 
mulut penuh kerikil.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar